Senin, 17 Juni 2013

Iklan Indonesia dan Sensualitas


*Benerin celana sebelum nulis*
Jangan lihat iklan dari warna, desain, atau harganya.
Tapi lihat apakah tidak ada syarat & ketentuannya

Iya, iklan di Indonesia semakin keren dan penuh warna, sudah mulai banyak animasi, desain visual kelas internasional atau model-model iklan yang sudah mulai hot juga.

iya, coba lihat salah satu iklan keren di indonesia:

iya effect-nya bagus. Pengen deh jadi cowonya Lompat & Berbeturan sama si cewe tapi gak pake effect biar mantul aja gitu. hihihi

Lanjut deh, Iklan di indonesia & sensualitas.

"Indonesia adalah Negara Pencari sex/porn/bokep/sejenisnya di Internet NO.1 Didunia" keren sih daripada jadi juara 2, nanggung banget!

jadi jangan heran deh, perusahaan besar di Indonesia memberi sedikit sensualitas pada iklannya, misal:

kalo iklan ini, sedikit wajar sih kalo iklan diberi bumbu cewe seksi, soalnya target pembeli-nya adalah cowo-cowok. Untuk menarik pembeli harus memberi umpan. :D

Tapi kalo misal iklan ini?
Apa hubungannya?


Atau ini bagian sensualnya:

ada yang bisa jelaskan hubungan kompor dengan sensualitas? yang notabenenya pengguna kompor adalah Ibu-ibu. untuk apa ibu-ibu tertarik dengan cewe yang pake tanktop hijau? -___-

Terus, ada juga nih iklan dari andretaulani juga, yaitu iklan sabun cuci.
tapi videonya sudah di hapus dari youtube 
Pada surat bernomor 281/K/KPI/04/12, KPI menilai iklan sabun cuci BuKrim Gel tidak memperhatikan larangan adegan sensual. Selain itu, bagian awal iklan tersebut juga dianggap mengeksploitasi seksualitas. 

Dalam iklan yang dibintangi Andre dan istrinya itu, terdapat kalimat yang mengatakan, "Dikocok-kocok, diremas-remas, keluar deh...". Kalimat inilah yang dianggap melanggar norma kesopanan dan kesusilaan. 

Selain itu terdapat juga adegan saat bintang "Opera Van Java" itu mencium bahu istrinya. Meski pada akhirnya, iklan tersebut menampilkan kegiatan ibu rumah tangga yang sedang mencuci piring. 
KPI pun menghimbau agar lembaga penyiaran yang bermaksud menayangkan iklan sabun cuci itu melakukan perbaikan. Perbaikan ini bisa dilakukan dengan cara menyunting bagian-bagian yang dianggap terlalu sensual.
 


Iya, mungkin itu beberapa sampel iklan di indonesia yang mesti di Ubah,

Masih banyak cara kok untuk ber-iklan yang simpel keren & berbobot.

sudah ya, hari ini bikin 2post. takut kalo panjang2 ketiknya nanti dikira jomblo.

salam susu, salam betina.
Mow!Mow!mow!

- Share:

0 komentar yang ada:

Posting Komentar

Text Widget

Advertisements